Kurela semua nya, Karna Aksi Bela Islam Allah yang menyuruhku hadir.




IG  eko_multitalenta


Saya share kisah ini semoga manfaat. gak tau kenapa kaya disuruh sama hati.
Kisahku Eko Triono seorang Mahasiswa yang tak lekang oleh waktu dan suasana, disaat mahasiswa disibukkan tugas, sebuah kegiatan lantas terkadang Mahasiswa lupa akan hal yang lebih-lebih urgent bisa dikatakan sesuatu yang lebih penting. Namun sesuatu yang urgent itu tidak datang berkali-kali hanya datang ketika keguncangan itu datang yang menuntut para mahasiswa bergerak untuk bergegas ikut bersuara. Karna sejatinya mahasiswa sebuah perubahan, pembaharu, serta pelurus generasi.
Saya akan flashback terkait Penistaan Al-Qur’an surat Al-maidah ayat 51, berbagai  tindakan dan perlawanan yang dilakukan umat islam terhadap pelaku penistaan agama nya. Pada saat itu saya juga terfikirkan hal itu tidak terima seorang pemimpin seyogyanya menjadi suri tauladan namun perlakuan yang sebaliknya.
Pada saat itu buming Aksi Bela Islam. Ketika 14 Oktober ada aksi bela islam, saya ingin sekali ikut namun saya ada kelas 3 mata kuliah. Alhamdulillah saya punya jabatan kecil-kecilan yaitu Asisten Dosen. Saya berfikir bagaimana cara nya bisa ikut aksi tapi saya merasa rugi gak masuk kelas. Dan saat 14 Oktober 2016 pada pagi hari saya langsung menghubungi semua dosen bahwa agar kelas diliburkan horeee!!, but ada yang nolak ada yang dukung, tapi saya suruh saja para mahasiswa gak usah masuk kelas saya arahkan ikut Aksi Bela Islam juga hehe sampai temen kelas bilang, lah Eko tumben banget nyuruh libur gak nyangka, Eko yang gak pernah gak masuk kuliah tiba2 nyuruh libur. Ya tapi kami senang EKOOOOOO kwkwk.  bagi saya aksi bela islam lebih penting dari kelas.
Dan karna aksi 14 Oktober 2016 tak direspon terkait kasus penistaan, denger kabar 212 lagi. Pas pula kan ternyata 2 dan 3 desember 2016 itu saya lomba POMPROV Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi DKI Jakarta diUNJ.  Ketika itu saya berfikir keras gimana nih lomba sama aksi bela islam jadwal tabrakan. Tak habis pikir ketika saya tampil pas lomba ternyata masuk final dan final nya ditanggal 3. selesai lomba jam 10 ketika selesai lomba langsung gece ke monas. Yang seharusnya habis lomba ditanggal 2 buat istirahat untuk tampil difinal kaya peserta lain saya malah ikut Aksi Bela Islam. Bagi saya aksi bela islam lebih penting daripada Lomba
Ketiga aksi alumni 212, 2 desember 2017. Dan 2 desember 201saya terpilih menjadi calon ketua Lembaga Dakwah Kampus Fakultas, dan berbarengan juga dengan aksi. Ketika itu acara perkenalan  para calon namun saya tidak hadir dan saya ikut aksi alumni 212 . Bagi saya aksi bela islam lebih penting dibanding mengejar sebuah jabatan. 

Dan SEKARANG !! saya tunggu kalian semua diAKSI BELA PALESTINA 17 DESEMBER 2017 DIMONAS SEMANGAT !!! ALLAHUAKBAR!!!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ajak Seluruh Mahasantri bangun kekeluargaan

Hasrat Eko Tampil di POMNAS 2019

KPPS Siap Siaga diPEMIRA UIN JAKARTA 2017